Kekeringan di Kabupaten Bogor

Lokasi Donasi Jawa Barat

Penyaluran Air Bersih di Kabupaten Bogor

Lokasi Donasi Jawa Barat
Lokasi Donasi Jawa Barat

Telah selesai sejak 01 October 2019



Puluhan Kecamatan di Kabupaten Bogor Membutuhkan Air Bersih. Mereka butuh uluran tangan kita!

Bogor, meski disebut-sebut kota hujan namun selama empat bulan terakhir dilanda kekeringan di puluhan kecamatan. Sekertaris Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo menuturkan "Memang setiap tahun banyak wilayah alami kekeringan. Sekalipun di lereng Gunung Salak atau Gunung Gede Pangrango," ujar Budi

Berita Kekeringan di Kabupaten Bogor

Wilayah yang kekeringan

Ia merinci kembali bahwa di wilayah bagian barat bencana kekeringan kerap melanda Kecamatan Ciampea, Cibungbulang, Cigudeg, Sukajaya, dan Kecamatan Tenjo.

Kemudian wilayah timur, Kecamatan Babakan Madang, Citereup, Tanjungsari, Jonggol, dan Kecamatan Klapanunggal. Sedangkan di wilayah utara meliputi Kecamatan Rancabungur, dan Kemang juga diserang bencana kekeringan ini.

Selanjutnya di wilayah selatan meliputi beberapa desa di Kecamatan Cisarua, Megamendung, Caringin, dan Cigombong.

Distribusi Air Bersih

Karena air adalah sumber kehidupan, Baitulmal Tazkia selalu turun ke lapangan untuk pendistribusian Air Bersih ini di setiap tahunnya. Sudah mendistribusikan 21.000 liter kepada masyarakat sekitar kabupaten Bogor.

Saatnya Bersedekah Air untuk Mereka

Sahabat Baitulmal Tazkia, tentu bencana kekeringan ini tidak ada yang ingin mengehndakinya. Melalui uluran tangan sahabat, kita saling beruluran tangan untuk menyambung kebutuhan air bersih untuk mereka yang dilanda kekeringan.

 

Salurkan donasi Anda dengan cara:

Klik "DONASI SEKARANG"

 Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI, Alfamart dan Online Banking

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Sosial Media Terkait Program

Baitulmal Tazkia